Home » , » Panduan singkat untuk menyesuaikan Ubuntu 12.04 LTS (untuk pemula)

Panduan singkat untuk menyesuaikan Ubuntu 12.04 LTS (untuk pemula)

Written By Jack on Wednesday, December 25, 2013 | 10:52 AM

Setiap kali orang berencana transit dari Windows ke Linux, distro Linux pertama yang semua orang merekomendasikan adalah Ubuntu LTS dan untuk alasan yang baik, bahwa itu sangat mudah digunakan daripada kebanyakan distro lain di luar sana. Tetapi kebanyakan pengguna Linux baru datang ke Linux dengan kesan bahwa Linux sangat dapat dikustomisasi. Meskipun demikian, tetapi Ubuntu dengan Unity Interferance terlihat indah tetapi tidak dapat disesuaikan. Dan Anda perlu melakukan beberapa perubahan untuk menyesuaikannya luar hanya mengubah wallpaper. Jadi tanpa menunggu lebih lanjut Mari kita melompat tepat ke langkah-langkah.
Instal Ubuntu Tweak
Ubuntu tweak adalah alat yang mengagumkan yang seperti namanya digunakan untuk men-tweak pengaturan di Ubuntu. Dapat digunakan untuk banyak hal, tetapi di sini kita hanya akan menggunakannya untuk mengubah tema, font dan beberapa tweak kecil lainnya.

A Short Guide To Customizing Ubuntu 12.04 LTS (for Beginners)

Untuk tutorial menginstalnya, pergi ke http://ubuntu-tweak.com/.



Mendapatkan beberapa GTK 3 themes 

Jadi ya, langkah yang paling menyenangkan, setidaknya demikian yg saya rasakan :) . Sekarang Anda harus mencari beberapa tema yang dapat Anda Terapkan untuk Ubuntu. Ada beberapa situs yang baik di luar sana, tetapi adalah tempat terbaik untuk mencari tema di gnome-look.org gtk3 tema bagian. Tema yang bagus saya akan merekomendasikan untuk pemula adalah "MediterraneanNight seri" oleh trastes karena memiliki banyak tema yang mungkin tepat sesuai kebutuhan sebagian besar pengguna.
Meskipun, gnome-look.org adalah tempat terbaik untuk mendapatkan tema untuk Linux, tetapi beberapa terhormat menyebutkan termasuk "DeviantArt", juga memiliki beberapa tema besar yang tersedia. Tapi itu tidak semudah browsing di gnome-look.org dan sebagian besar tema yang tersedia di DeviantArt telah tersedia di gnome-look.org. Tapi ya, melihat keluar untuk itu juga. Ini adalah situs yang besar setelah semua.

Menginstal dan menerapkan tema

Jadi sekarang karena Anda memiliki mendapat tema Anda dan juga menginstal Ubuntu Tweak, sekarang Anda adalah semua mengatur untuk menginstal tema pada LTS Ubuntu Anda.
Langkah 1. Buka folder "Home" pada file manager (Nautilus, secara default).
Langkah 2. Pada keyboard Anda tekan "Ctrl + H" muncul semua berkas dan folder tersembunyi.
Langkah 3. Mencari folder bernama ".themes" dan jika tidak ada kemudian klik kanan dan Buat folder baru dan nama itu sebagai ".themes"
Langkah 4. Membuka arsip tema yang baru saja Anda download dan ekstrak folder dalam folder ".themes" yang baru Anda buat.

A Short Guide To Customizing Ubuntu 12.04 LTS (for Beginners)

Langkah 5. Sekarang buka "Ubuntu Tweak" dan kemudian buka tab "Tweak" dan kemudian klik pada "Theme" pilihan.
Langkah 6. Mengubah "Tema Gtk" dan "Jendela tema" ke tema yang Anda inginkan.
Catatan:-tidak semua tema datang dengan "Jendela tema". Tapi sebagian besar tema utama datang dengan itu.

Setelah mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan tiba-tiba melihat perubahan dalam tampilan dan nuansa, jika tidak maka Logout dan kembali Log In. Dan Anda akan melihat sama
Mendapatkan dan mengubah ikonJadi, sekarang Anda telah mengubah tema Anda, Anda mungkin menemukan bahwa ikon tidak pergi cukup baik dengan tema yang Anda baru saja menginstal. Jadi untuk mengatasi bahwa Anda dapat mengubah ikon di Ubuntu juga. Untuk mendapatkan tema ikon saya sarankan melihat-lihat di gnome-lihat ikon halaman . Mereka memiliki banyak tema-tema ikon yang indah.

Untuk menginstal tema ikon ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Langkah 1. Buat folder bernama ".icons" di folder rumah dan menyalin folder tema ikon dari tema ikon yang sudah Anda download.
Langkah 2. Buka "Ubuntu Tweak" dan pergi ke tweak — > tema-> Icon Theme.
Langkah 3. Mengubah tema ikon ke tempat yang Anda sukai.
Dan kemudian Anda selesai mengubah ikon Anda juga.

Mengubah font
Untuk mengubah font Ubuntu Anda hanya membuka "Ubuntu Tweak" dan menavigasi ke "Tweak — > huruf" dan mengubah font yang Anda suka.

Anda bisa mendapatkan ton font online. Untuk menginstal font hanya membuat folder bernama ".fonts" di direktori home Anda dan hanya ekstrak folder font ke direktori tersebut.

Beberapa tweak kecil.
Sekarang karena Anda telah melakukan semua hal yang diperlukan Anda perlu untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa. Mengapa sekarang pergi sedikit lebih jauh. Jadi di sini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat sendiri di rumah di Ubuntu.
  • Mengubah perbatasan jendela transparansi:
    Siapa yang tidak mencintai transparansi, aku pasti, dan untuk melakukan itu, membuka terminal dari dash atau dengan menekan "Alt + Ctrl + T" dan ketik "sudo apt-get install gconf-editor" (tanpa tanda kutip lapangan.) dan kemudian buka dari dash dengan mencari "gconf-editor" dan kemudian arahkan ke "aplikasi-> gwd" dan kemudian mengubah nilai "metacity_theme_opacity" dan "metacity_theme_active_opacity" sesuai dengan keinginan Anda.

    Catatan: Nilai "1" berarti 100% dan demikian pula nilai "0,6" berarti 60%
  • Mengubah lebar Launcher:
    Untuk mengubah lebar peluncur, klik kanan pada desktop dan pilih "Ubah Desktop Background" dan kemudian ia akan membuka jendela dan di bagian paling bawah ada pilihan sebagai "Ukuran ikon Launcher" geser untuk mengubah lebar peluncur.
  • Perubahan peluncur dan transparansi Panel:Untuk mengubah transparansi Launcher, buka Ubuntu Tweak dan arahkan ke "Tweak — > kesatuan" dan kemudian ada dua pilihan "Launcher Opacity" dan "Panel Opacity". Mengubah nilai menggunakan slider dan karenanya mengubah Opacity.
  • Mengubah jendela tombol posisi:Jika Anda seorang pria yang datang dari windows, Anda mungkin menemukan menjengkelkan untuk pergi ke bagian atas kiri jendela untuk menutup ketika Anda benar-benar terbiasa untuk tombol-tombol di kanan. Ada cara yang sangat mudah untuk melakukannya.
    Buka "Ubuntu Tweak" dan arahkan ke "Tweak — > jendela" dan di sana Anda akan menemukan pilihan "Jendela kontrol tombol posisi" mengubahnya dari "Kiri" ke "Benar" atau sebaliknya.
Jadi di sini adalah panduan dasar tentang cara menyesuaikan Ubuntu untuk orang baru datang ke Ubuntu yang tidak memiliki banyak pengetahuan tentang Linux. Dan itu juga posting blog pertama saya pernah, jadi terima kasih Lifehacker untuk itu.

Sehingga orang-orang berbagi bagaimana Anda seperti desktop Ubuntu Anda harus. Dan apa ikon tema, tema Gtk dan font yang Anda gunakan. Juga jika Anda memiliki tweak lainnya yang Anda gunakan banyak, kemudian merasa bebas untuk menambahkan bahwa di komentar.

Kopi masih anget. Monggo diseruput.
Semoga Bermanfaat :)

Source: http://hackerspace.lifehacker.com/a-short-guide-to-customizing-ubuntu-12-04-lts-for-beg-595909239
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Total Pageviews